Rabu, 30 Juli 2014

Di Buru Setan Penagih Hutang

Kisah ergi kali ini, cukup membuat ergi sendiri terharu, merinding,  sarat akan hikmah, betapa cobaan setiap manusia itu berbeda kadar nya,  kisah ini sebuah kisah dari salah satu perbuatan buruk dan dzalim yang pernah dilakukan seorang anak manusia, namun atas kehendak-NYA pula lah segalanya menjadi dan terjadi, hingga dia akhir nya kembali dari ketersesatan nya, menuju kejalan yang diridhai Allah, insya allah aminnn !!

sebut saja doni (nama samaran), lalu kisah doni ini seperti apakah??   …cukup menarik, so langsung aja deh

begini cerita nya………

Nama aku doni, usia ku sekarang 35 tahun kini aku tinggal di jakarta bersama keluarga tercintaku, aku pernah mengalami kejadian yang sangat menakut kan sepanjang pengalaman hidup ku, kisah ini adalah kisah yang sekaligus paling menyeramkan yang pernah terjadi, entah bagai mana awal mulanya aku sampai bisa terjatuh dalam lingkaran kesulitan duniawi, hingga menyebabkan aku menjadi orang yang sangat gemar sekali berhutang, awal nya malu rasa nya, ketika aku harus mencari pinjaman uang ke sana kemari demi usaha yang aku jalankan, dari saudara yang satu, hingga ke saudara yang lain, dari teman yang satu hingga teman yang lain, rasa nya tak ada satupun orang yang aku kenal, tidak aku hutangi demi mencukupi kebutuhan aku dalam menjalankan roda usaha

Kala itu aku memang bukan pria yang telah  berkeluarga, namun selaku anak sulung, aku penuh ambisi dalam menjalankan usaha benar benar didasari atas nafsu ambisi setan, aku yang tidak di tunjang dengan ke adaan keuangan layak nya orang yang berlatar belakang keluarga kaya tapi hanya bermodal dengkul membuat aku semakin terus merangsek, demi tujuan aku yang tak lain, aku ingin menjadi seorang pengusaha yang berhasil dalam usia muda..

Namun akibat keterbiasaan dari mudah nya mencari pinjaman, hilang lah rasa malu dan peduli aku kepada sesama, hingga akhir nya menjadi sebuah modus, dengan hanya membalut bahasa yang baik dalam berkata kata, dan sebuah rayuan peluang usaha, dengan janji janji yang manis, membuat aku sangat mudah untuk selalu mencari tambahan modal, aku benar benar tidak sadar, kalau pada akhir nya semakin lama hutang itu akan semakin menimbun diri aku sendiri, hingga akibat perbuatan dzalim itu,  aku menjadi semakin terpuruk, di tambah usaha yang di bangun dari sana sini tak kunjung jua berhasil, yang ada kejatuhan, dan kehancuran, usaha apapun, ujung nya bangkrut!!!.

memang pada inti nya, semua bermuara kepada hancur nya finansial, karena kecerobohan diri saya!!! di balik itu, aku selaku seorang muslim, tidak pernah melibat kan Allah subhanahu wata’ala dalam setiap langkah usaha yang aku lakukan, karena aku memang bukan seorang muslim yang taat dalam beribadah, dunia dan dunia yang ada di benak aku, dari hasil semua itu  aku mulai memetik hasil dari biji yang kutanam dari awal!!!  yaa, ..akibat yang harus aku terima kini, aku tidak lagi  memiliki seorang teman satupun, sedih sekali, aku seperti hidup sendiri didunia ini, saudara semua sudah menjauh, begitupun aku sendiri menjauh karena aku merasa malu untuk melihatkan wajah, diri ini terasa sangat menjadi hina dan terhina… tapi oooh… itu semua belum cukup sebagai akibat balasan dari hukuman yang harus aku terima…

hingga pada suatu hari, dalam tekanan aku mengalami sesuatu yang sangat mustahil namun benar benar terjadi …. aku di buru oleh hantu penagih hutang!!! Yaa hantu penagih hutang memburu aku,  jika hari sudah menjelang malam, terserah kalian mau mempercayai atau tidak hantu itu akan selalu datang dengan berbau busuk memuakan, aku tidak perlu untuk di percayai, karena aku sendiri semenjak itu sudah merasa kehilangan akal sehat, entah aku masih waras atau memang menjadi gila,  kadang aku berfikir, penyebab ini semua terjadi dari hasil pekerjaan orang yang sakit hati dan merasa tertipu oleh perbuatan aku, hingga mungkin saja siapapun orang itu, lalu menggunakan jasa dukun atau apa gitu,  untuk terus meneror saya dengan sosok hantu yang sangat seram itu, atauuu… entah memang hantu penagih hutang itu memang ada ,,,,

kalau saja tidak ada setitik pelita di hati saya yang sudah hampir saja padam, mungkin saya sudah say goodbye pada kehidupan dunia ini, namun itu semua tidak terjadi, walau hidup saya semakin tidak tenang, dan terlunta lunta tak terbersit sedikitpun aku untuk bunuh diri, sampai pernah saya tidur sembunyi di tempat keramaian orang banyak, karena saking takut nya di hampiri hantu tersebut, sampai sampai aku dikira orang gak waras dan bahkan di usir banyak orang di tempat itu !! apa salah ku aku Cuma perlu teman, tapi mereka mengira ku gila huh…tapi  betapa tidak!!, aku selalu mencari tempat yang ramai tentu nya pada saat malam hari hanya, hanya untuk menyandarkan tubuh aku agar bisa tertidur sebentar saja,,,,,  ya aku menjadi orang yang terbuang , hina terlunta lunta bahkan orang waras sudah mengira kini aku sudah menjadi gila,,,,

awal awal kejadian….
Sekitar pukul sebelas malam saya, baru saja pulang dari sebuah tempat perjamuan dengan klien klien saya dari sebuah rumah makan padang, tak ada suatu pikiran apapun, setiba di kontrakan tempat saya tinggal, tanpa banyak berfikir yang macam macam, aku langsung menuju kamar, setelah melepas pakaian dan menyimpan benda benda seperti hanphone, rokok, serta kunci kendaraan di atas meja, aku langsung rebahan di tempat tidur.. awal nya, lampu belum kumatikan, namun ketika hendak kumatikan, tiba tiba tercium aroma bau…

bau nya itu,, seperti bau busuk, akan tetapi tidak begitu menyengat, aku sempat mencari cari sumber bau itu ,, namun karena tiba tiba pintu kontrakan ku ada yang mengetuk ngetuk dengan intonasi yang perlahan namun cukup keras,,, tok…..tok…..tok kira kira tiga ketukan…segera aku menuju kedepan untuk membuka pintu

Saat pintu ku buka, tak ada siapapun yang ada hanya hembusan angin saja, dengan aroma bau yang semakin bau.., aku pikir ahh mungkin suara ranting atau bunyi buntut cicak di belakang almari, mengenai bau busuk yang tak kunjung hilang , aku pikir paling bau bangkai tikus yang mati diluar sana, semua aku simpulkan sederhana saja,,,

lalu segera ku tutup kembali pintu kontrakan ku, setelah kumatikan lampu  aku lalu merebahkan diri di tempat tidur, tapii… aku masih sangat terganggu dengan bau yang makin terasa menyengat itu,,, sampai sampai membat aku mual… saat fikiran ku menjadi kesal gara gara bau itu, tiba tiba di ujung tempat tidur ku terdengar suara seperti orang yang mengorok,,,, khrrroook… khhrrooook.. spontan aku kaget sekali ….. berulang ulang suara itu terdengar dengan sangat berat,,,,

Berhubung kontak lampu jauh dari tempat tidur ku, aku yang kaget plus panik karena memang meihat samar samar ada bayangan di ujung tempat tidur ku, aku langsung meraba raba hamdpone yang ku simpan di atas meja sebelah tempat tidur, dan segera ku nyalakan senter handphone ku,,,, dan sobat apa yang kulihat malam itu ,,, di dalam kamar kontrakan ku sendiri, sungguh sangat menyeramkan.. ada sesosok mahluk aneh jika kujelas kan, mirip sekali binatang atau paduan macam macam binatang, mata nya kecil bulat, namun mendelik, telinganya panjang ke atas moncong nya mirip kaya anjing, namun bentuk kepalanya berbulu bulu kasar mirip babi, perut dan tulang tulang dadanya seperti tengkorak mayat yang sudah tinggal kulit dan tulang,

sulit sekali aku jelaskan disini entah sebangsa golongan jin atau setan dedemit aku tidak tau, namun saat aku senter dia jelas jelas dia berkata dan bahkan menyebutkan namaku dengan lantang

Doni… bayar hutang hutang kamu, jika tidak sampai kapanpun aku akan memburu mu sampai kau mati khrrooooorrrk grrrkkkk….

Namun tidak sampai disitu saja, si mahluk ini bisa berubah berubah bentuk dalam kejapan mata, tiba tiba menjadi sosok wujud adiku, kakaku, teman temanku, semua orang yang kukenal, dalam kejapan demi kejapan selalu berubah rubah … hingga akhir nya kembali menjadi wujud nya yang jelek tadi … aku sekonyong konyong pontang panting,, pintu yang hanya ku slot, langsung ku buka dan berhambur keluar, aku lari dari kamarku sejadi jadi nya kaya orang yang benar benar gila … aku ketakutan luarbiasa… aku lari terus dan lari terus malam itu inti nya berusaha menjauh dari sosok mahluk aneh tadi

Setiap aku merasa letih dan lelah, setiap saat itu juga selalu kulihat sosok itu dari kejauhan dan tengah mendekat dan semakin mendekat dan tentunya bau nya lebih dulu datang menghampiriku, mulai malam itu aku langsung menjadi seperti orang gila , aku selalu berlari dan terus berlari, kalian pasti tidak akan percaya dalam sekejap kehidupan normalku sirna, dari semenjak aku lari keluar kamar, semua aku tinggalkan disana tak ada satupun barang atau helai pakaian aku bawa,, aku menggelandang di tengah rasa ketakutan….

Benar benar aku menjadi gelandang aku tidak pernah ingin kembali kekontrakan ku… entah mengapa aku tidak tau yang ada takut dan takut terngiang selalu di telingaku pergilah sejauh mungkin dan memang itu yang aku lakukan, kadang aku pikir seperti nya aku tengah di buat buat oleh orang yang sakit hati karena perbuatan ku, atau inikah adzab itu, aku kini benar benar sudah seperti orang gila, karena hanya orang gila yang selalu tidur terduduk di trotoar mengais makanan kotor, dan jika si hantu penagih hutang itu datang aku akan panik dan teriak berlari lari….

Mungkin menurut sebagian orang aku ini benar gila adanya tapi sebetul nya aku tidak gila, hingga pada suatu ketika aku di datangi seseorang yang turun dari sebuah kedaraan dia menatapku tajam namun penuh menghiba dan teduh sekali tatapan nya, tau gak sobat dia itu adiku!!  yaa,, adiku, tentu aku tidak gila karena aku masih mengenali nya dia menangis melihat kondisiku, tapi karena aku malu pada nya aku hanya pura pura diam saja tanpa expresi aku menurut saja ketika dia mengajaku masuk kedalam mobil nya, karena memang itu yang aku harapkan lalu, aku di bawa kesuatu tempat, di sana banyak sekali lelaki lelaki muda berpakaian warna serba putih, aku tau ini sebuah tempat untuk berlatih dan belajar agama.. ya adiku membawa aku kesebuah pesantren,

aku disana di mandikan, geli rasa nya mengingat aku sama sekali tidak ingat kapan terakhir aku mandi,  pada inti nya setelah aku di bersihkan betapa aku teringat kembali seperti baru kemaren rasa nya aku lari dari kontrakan ku, kenapa adiku berkata sudah empat tahun tidak pernah bertemu dengan ku… ahh bercanda dia masa sudah selama itu, satu bulan dua bulan aku berada di pesantren itu , tak terasa satu tahun aku sangat antusias sekali mengenal ilmu agama yang dulu aku sangat arogan dan kuhindari

Dan aneh nya semenjak aku tinggal disitu, tak pernah ada muncul lagi si hantu penagih hutang itu, ketika aku tanyakan menurut guru agamaku, hantu itu sudah lama di kurung oleh guruku, dan tak akan pernah bisa keluar lagi untuk menggangu, hatiku senang bukan kepalang,,, kini aku tak perlu takut lagi karena walaupun mahluk itu muncul kini aku sama sekali tak takut kepadanya karena kini aku tahu siapa sesungguh nya yang harus aku takuti..

singkat cerita kini aku kembali menjadi manusia utuh, kini aku sudah berkeluarga rezeki dan usaha mengalir dengan sendiri nya seiring doa di mana setiap malam kuhamparkan sajadah tanda puji dan syukur ku kepada illahi, karena hantu itu pula lah dan karena melalui adiku pula lah sesungguh nya tuhan mengajaku untuk segera kembali menuju jalan yang diridhoi nya…

kini aku sudah memiliki 2 kios sederhana di sebuah pasar di wilayah jakarta, aku kini benar benar menjalankan usahaku ya tanpa aku kejar membabi buta kini aku menjadi pengusaha sesungguh nya aku seorang pengusahawan di bidang batu permata… alhamdulillah…

kisah ini di dedikasikan untuk sahabat ku, sungguh pengalaman dan pelajaran yang luar biasa dan penuh hikmah… salam gems lovers dari penulis semoga sukses selalu dan semakin mantap dalam beribadah amiinn ya robbal alamin…

sekian cerita dari ergi maaf jika terkesan menceritakan pengalaman hidup seseorang dan sedikit melenceng dari kisah mistis… namun mengenai kisah si hantu penagih hutang memang benar benar di ceritakan nya entah hasil guna guna atau entah sebuah interpresentasi dari setitik iman yang ada di hati sahabat ku ketika dalam sebuah tekanan sehingga menjelma menjadi sosok tersebut dalam pikiran nya selebih nya Allahu alam bi showab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Pesan / Komentar Ya ?